April 2, 2012

Batal Naik, Hematlah BBM

Jero Wacik
 
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik meminta masyarakat untuk hemat dalam menggunakan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, seiring dengan batalnya kenaikan harga BBM bersubsidi awal April ini.

Surat Edaran terkait imbauan tersebut sedang digodok di Kementerian ESDM. Jero mengatakan, penghematan ini penting karena harga BBM bersubsidi tidak naik sementara harga minyak dunia terus naik. "Jadi kita semua harus berhemat BBM. Itu konsekuensi logis dari kita tidak menaikkan harga BBM," ujar Jero dalam konferensi pers, di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Senin (2/4/2012).
Ia mengatakan, masyarakat bisa lakukan penghematan dengan mengurangi aktivitas yang tidak perlu. Selain itu, kata Jero, pemerintah akan membantu penghematan dengan cara mengalihkan penggunaan BBM ke bahan bakar gas (BBG). Jero mengatakan, pemerintah sudah mempunyai anggaran untuk melakukan peralihan ke BBG tersebut.
Kementerian Perindustrian pun sudah diminta untuk memproduksi alat konversi. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) akan terus ditambah. sudah ada anggarannya. "Itu cara kita secara kolektif melakukannya," tambah dia.
"Jadi seluruh rakyat Indonesia saya minta untuk menghemat BBM (bersubsidi)," sebut Jero

(Sumber http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/04/02/15443364/Batal.Naik.Pemerintah.Minta.Masyarakat.Hemat.BBM)

No comments:

Post a Comment

Kalo mau Comment, di bagian (comment as), pilih (anoymous)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...