May 2, 2012

Iman, Pengharapan dan Kasih

1. Iman
Lihat, anak itu di lempar-lemparkan oleh ibunya. Hei dia tertawa senang. Mengapa begitu? banyangkan jika itu kamu, kamu pasti akan ketakutan. Lihat, orang-orang itu tertawa senang saat meraka naik rollercoster. Hah, kalau aku pasti sudah ketakutan.Mereka bisa seperti itu karena mereka percaya. Anak tadi percaya bahwa dia akan ditangkap lagi oleh ibunya. Orang yang naik rollercoster, mereka percaya bahwa permainan itu aman dan bisa membuat mereka bahagia.


ketika Anda memiliki Iman, kepercayaan, maka iman itu yang membuat anda nyaman dan bahagia. Tuhan yang anda imani yang membuat anda tenang. Bahkan anda bisa menyerahkan jiwa raga anda padaNya, karena Iman anda. Lihat, betapa besar peran Iman dalam membuat hidup kamu bahagia. Sekarang, serahkan segala yang ada pada Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan akan membawa anda pada kebahagiaan. Lepaskan semua yang ada, dan letakkan dibawah KakiNya, Dia yang akan melindungimu!

2. Pengharapan
Besok, sebuah taman kanak-kanak akan melakukan perjalanan wisata ke gunung. Murid-murid, guru dan orangtua sangat senang. Mereka mempersiapkan semua yan dibutuhkan. Bahkan malam hari, mereka tidak bisa tidur nyenyak, karena tidak sabar untuk berangkat berwisata. Mereka membanyangkan, pasti akan menyenagkan.Apakah anda juga seperti itu? Jika iya, Bagus

Hal yang membuat mereka bersemangat untuk berwisata adalah HARAPAN. Hal yang harus kita pegang erat setelah iman. Tanpa pengharapan, iman anda akan mati, karena anda tidak memiliki tujuan beriman pada Tuhan. Lihat, janji Tuhan untuk Anda! Keselamatan, kebahagiaan selamanya, pengampunan, dan berbagai macam janji lain. Harapanlah yang membuat anda haus akan Tuhan. Harapan tersebut bukan hanya harapan, namu kepastian. Ingat, Tuhan tidak memberi jika anda tidak meminta. Harapan adalah permohonan awal anda, maka harapan anda beriman pada Tuhan akan terwujud.

3. Kasih
Mari kita kembali melihat dua ilustrasi di atas! Mengapa Ibu mau menangkap anak yang dia lempar? Mengapa Pengelola taman hiburan menyediakan rollercoster yang aman? Mengapa perusahaan paket wisata mau menyediakan sarana untuk taman kanak-kanak berlibur?

Itu semua karena kasih. Terlepas dari keuntungan apa yang mereka dapatkan, mereka melakukan atas dasar kasih. Tuhan juga mengasihimu. Mengasihimu dengan kasih yang sempurna, kasih yang kekal, kasih yang tanpa batas, tidak habis dan paling indah. Ketika anda berdosa, Tuhan tetap menerima Anda untuk bertobat. Karena kasihNya.
Apa syarat kasih Tuhan?

Syarat nya adalah : ANDA MEMILIKI IMAN, PENGHARAPAN, DAN KASIH UNTUK SESAMA. Maka Tuhan akan melindungi karena Iman anda, memberi karena Pengharapan Adna dan Mengahsisi karena Kasih anda pada sesama.

Renungkan INI!


No comments:

Post a Comment

Kalo mau Comment, di bagian (comment as), pilih (anoymous)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...